BumikuKalo gw ngeliat globe gw plg seneng liat jarak antara indonesia ama amerika yang cuma dibatasi sama satu samudera, samudera atlantik.. Tapi ternyata jaraknya udah hampir setengah bumi.. Jadi kadang gw suka mikir amerika saking jauhnya, ud kayak di bawah kaki.. Kaki kita di indonesia menyentuh tanah, di balik bumi sana, ada orang yang berdiri di bawah kita.. Pernah mikir gitu g sih??

Ohya, kenapa, kenapa seminggu harus tujuh hari?? Kenapa gak 9 hari ato 8 hari aja biar gampang, genap.. Kuda bisa dimakan ato engga?? Kenapa di luar negeri hukum berjalan sebagaimana mestinya?? Kenapa makhluk Indonesia tuh susah bgt ngapa-ngapain termasuk gw skrg yg males bgt belajar padahal IP kecil? Kenapa orang indonesia pengen kulit putih, tapi bule’ bule’ di luar sono susah2 berjemur buat mencoklatkan kulit?? Kenapa antara wanita dan pria susah banget saling mengerti, padahal wanita;pria itu cuma 2 jenis..Seharusnya lebih susah lg saling mengerti antar ras, antar agama, antar suku kan?? Ini kan cuma antara pria dan wanita! 

Tapi…Yang penting kalo gw ditanya mending jd cwe ato cwo..Mendingan jd cwe deh… Jadi cwo lbh susah, banyak tanggung jawabnya.. Sementara kl cwe tuh lebih ke tanggung jawab fisik (melahirkan dll), walaupun jd cwe jg lbh susah jga diri, dan kl ud berbuat salah, uh psti lsg djugde seumur idup (cwo jg c) Hmm…Contohnya, kl MBA kn yg kliatan cwenya, cwonya kemana tw jg g ad yg peduli.. Contoh doang c..

Ohya ada keinginan gw kl gw msk surga (amiiinnn..). Gw pengen nonton..Pengen nonton jaman dulu kayak apa c? Jaman cleopatra, jaman hayam wuruk, kerajaan2 cina, kerajaan mesir, di inggris yang suka nyeleneh, maria antoinette m helen of troy yg katanya cantik banget, yunani romawi kuno, kerajaan persia yang kekayaannya ga ampun-ampun.. Gw pengen liat aja kayak gmn c sbenernya?? Bener g kayak yg ada di buku sejarah dan novel-novel?? Cerita-cerita silat yang bisa terbang-terbang, macem-macem de… Itu c keinginan pertama gw kl msk surga.

Yang kedua, gw pengen balik lagi ato msk ke dunia.. Menurut gw, kl kelamaan d surga jg g enak, bukan menghina atau apanya.. Kadang kita bru merasakan nikmatnya sesuatu, setelah susah payah mendapatkannya, kalau dikasih begitu saja malah tidak begitu menggoda.. Contohnya nih.. Dulu gw pengen banget punya hp, pengen sepengen-pengennya deh, tp setelah dikasih.. Pertama sih seneng banget, tp lama2 biasa aja.. Nah takutnya di surga kayak gt, lama2 kita terbiasa dan bosan, kalo kita balik ke dunia, kan kita ketemu tantangan, tantangan itulah yang bikin kita hidup. Iya ga si?? Yah itu si wish-wishn gw kl masuk surga (skali lg..amiiinn…)…Doain aja de..

