Akhir-akhir ini, gw lagi menjalani fase mati rasa. Gw ngerasa gw gak bisa ngerespon baik shock, terkejut, emosi, sedih, atau apapun dalam kehidupan gw akhir-akhir ini, padahal momen-momen tersebut benar-benar ada. Contoh, pas hape gw ilang ketika lagi acara mukrab, gw emang berusaha mencari, tapi gak ada rasa sedih atau panik gara2 kehilangan tersebut (tapi gw emang agak bete ma khawatir, gara2 foto gw bisa dilihat2 ma siPencuriHape itu, gawat!). Atau pas kemarin, laptop gw gak bisa detect wireless, sampai harus diservis segala. Hmm.. Oke, hal-hal itu bisa disebut masalah kecil, tapi dulu itu, hal yang paling bisa gw emosi itu yaitu ketika gadget-gadget gw rusak atau hilang.

Perasaan gw tentang orang-orang di sekitar gw juga datar-datar saja. Gak ada rasa senang, sedih, atau suka ama orang-orang tertentu. Ahh, mati rasa. Kenapa ya?

Satu lagi, gw lagi kehilangan motivasi, motivasi apapun, motivasi buat ngerjain TA, buat belajar sesuatu, buat nyari-nyari kerjaan, buat apapun deh. No spirit! Makanya semester ini gw ngambil kelas motivasi berprestasi, tapi udah serius beneran mau ikutan, malah diusir coba! Gara-gara kebanyakan muridnya, huh..

Sering denger gak cerita orang-orang yang keseringan main game, sampai ngelupain sekolah, makan, bahkan tidur. Gw ngerasa gw yang sekarang ini gak beda jauh ama mereka. G w gak berusaha apapun buat hidup gw dan cuma ngelakuin apa yang senengin. Gw terjebak pada kegiatan-kegiatan yang gak penting dan melarikan diri dari kewajiban-kewajiban yang harusnya gw lakukan (baca: ngerjain TA). Bahkan, gw lebih memilih buat bersihin rumah, beres-beres daripada ngerjain tuh kerjaan.

Ahhh, lagi-lagi gw cuma ngeluh. Tapi, emang gak boleh yah ngeluh? Kalau waktu gw habis dengan ngeluh, toh itu waktu milik gw yang gw habisin.

Tapi, in the end, hal yang agak gw seremin ini ya mati rasanya gw ini. Nampaknya, harus ada yang menggoncang gw dulu, baru gw bisa bergerak lagi, baru gw bisa hilangin mati rasa ini. Tapi, gw serem juga, momen seperti apakah yang bisa menggoncang gw? Gw takut hal yang buruk yang malah terjadi.

Tapi gw jadi inget salah satu quote yang gw dapat dari suatu film: “Kalau kita gak pernah mengambil resiko, maka kita tak akan pernah menderita”. Hmm, apa karena itu ya? Karena gw gak pernah ngambil resiko, gak pernah mencoba, sehingga gw gak pernah menderita, dan pada akhirnay membuat gw jadi mati rasa. So, apa yang harus gw coba ya?

*wow, postingan ini kok kayaknya personal banget deh.. Jarang-jarang kayak gini, biasanya gw simpen sendiri soalnya..

Advertisements